Alves Sebut Mourinho Berpikir Negatif

Jose Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Bek Barcelona, Daniel Alves menyayangkan terjadi keributan pada leg kedua Barcelona menghadapi Real Madrid pada Piala Super Spanyol, Kamis, 18 Agustus 2011. Menurut dia, keributan itu tidak seharusnya terjadi jika semua pihak berpikir positif.

"Anda harus super tenang dalam laga seperti ini, karena ada intensitas dalam hati Anda dan Anda bisa saja membuat kesalahan," kata Alves kepada Barca TV.

"Jika Anda mempunyai gaya yang negatif, maka Anda akan berpikir negatif. Jika berpikir positif, seperti (Pep) Guardiola, dia selalu mengatakan hal-hal positif jika bermain sepakbola," ujar Alves.

Mourinho memang 'sukses' membuat kontroversi saat Madrid ditekuk Barca di Camp Nou dengan skor 3-2 (agregat 5-4). Saat keributan terjadi di akhir-akhir pertandingan, Mourinho mencubit asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova yang dibalas dengan tamparan.

Namun, tampaknya Mourinho kemungkinan besar lolos dari jeratan sanksi seusai terlibat dalam keributan. Wasit David Fernandez Borbalan tak memasukkan insiden Mourinho-Vilanova dalam laporan seusai pertandingan. Artinya, baik Mourinho maupun Vilanova kemungkinan besar lolos dari jeratan sanksi.

Para pemain Barcelona menghujat kubu Madrid. Bek Gerard Pique menyebut Mourinho, "merusak sepakbola Spanyol." Sedangkan Mourinho menegaskan insiden di injury time itu, "karena provokasi seseorang, yang jelas bukan dari para pemain Real Madrid.” (adi)

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024