Madrid Kritik Investigasi RFEF Terhadap Mou

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Real Madrid mempertanyakan tindakan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang membuka penyelidikan terhadap pelatih Jose Mourinho. Los Blancos menilai keputusan tersebut sedikit janggal.

Lima hari setelah leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou, pekan lalu, RFEF membuka penyelidikan atas tindakan Mourinho yang mencolok mata asisten pelatih Barcelona Tito Vilanov, Selasa 23 Agustus 2011.

Pihak Madrid mengaku keputusan yang dibuat RFEF sedikit janggal. Selain jeda keputusan yang terlalu lama dengan pertandingan, RFEF juga mengeluarkan pernyataan setelah Presiden Barcelona Sandro Rosell meminta agar RFEF melakukan tindakan untuk menyelesaikan masalah Madrid dengan Barcelona.

Melalui pernyataan resmi, Los Blancos menegaskan:

"1. Real Madrid sejak awal berusaha menunjukkan kehati-hatian dan rasa tanggung jawab untuk tidak memanaskan suasana.

2. Real Madrid ingin mengungkapkan betapa terkejutnya keputusan penyelidikan ini keluar lima hari setelah pertandingan. Dan anehnya, hanya beberapa jam setelah Presiden Barcelona menuntut Federasi Sepakbola Spanyol untuk mengambil tindakan.

3. Real Madrid ingin menjelaskan apa yang terjadi selama dan setelah pertandingan. Pemain utama dan jajaran pelatih Real Madrid mendapat provokasi, penghinaan dan serangan, baik saat di lapangan maupun saat di lorong menuju kamar ganti. Hal ini patut disesalkan, karena membuka jalan terhadap persitiwa yang terjadi.

4. Real Madrid akan terus mempertahankan nilai-nilai yang melekat di klub saat ini. Dan akan selalu berusaha untuk membuka kerjasama dengan seluruh institusi di dunia.
"

Sebelumnya, RFEF memutuskan untuk tetap melakukan investigasi dengan mengevaluasi gambar peristiwa yang melibatkan Jose Mourinho dan Vilanova. Jika terbukti bersalah, Mou terancam terjerat Pasal 98 atau Pasal 100 Kode Disiplin RFEF.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024