Liga Spanyol Akhirnya Digelar Akhir Pekan Ini

ilustrasi foto liga spanyol
Sumber :

VIVAnews - Setelah melalui negosiasi panjang, Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan Penyelenggara Liga Spanyol (LFP). Artinya, AFE telah sepakat untuk menghentikan aksi mogoknya.

Dengan demikian, Liga Spanyol musim ini akan tetap digelar akhir pekan ini. Kesepakatan itu menemui titik terang setelah kedua belah pihak berunding dan pihak LFP menjamin akan membayar utang gaji 200 pemain senilai 50 juta euro.

"Pemogokan telah dibatalkan oleh persatuan pemain," kata Presiden LFP, Jose Luis Astiazaran seperti dilansir dari Yahoo.

"Ini adalah usaha dari kedua belah pihak. Kedua belah pihak telah memberikan alasan dan saya sangat senang pada akhirnya pertandingan bisa tetap digelar," ujarnya.

Sedangkan Ketua AFE, Luis Rubiales mengakui, dalam negosiasi tidak mudah. Apalagi di saat situasi perekonomian global.

"Situasi ekonomi saat ini tidak mudah dan kami harus berterima kasih kepada LFP atas upaya mereka," terang Rubiales.

Sebelumnya, Aksi mogok ini terpaksa dilakukan setelah klub-klub menolak tuntutan mereka untuk melunasi gaji 200 pemain yang totalnya mencapai 50 juta euro. AFE juga mengajukan beberapa tuntutan seperti jaminan pembayaran gaji dan izin untuk membatalkan kontrak bila seorang pemain tidak digaji tiga bulan berturut-turut.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024