Xavi Pengoleksi Gelar Terbanyak Barcelona

Barcelona vs Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Lionel Messi dianggap menjadi pemain kunci bagi kesuksesan Barcelona saat ini. Namun ada satu pemain lain yang pantas mendapat penghargaan sebagai pemain maha penting Barca. Dialah sosok gelandang Xavi Hernandez.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dan sejatinya, Xavi lah yang saat ini tercatat sebagai pemain Barca dengan koleksi trofi terbanyak. "Saya bahagia menjadi pemain Barcelona dengan trofi terbanyak, tapi yang lebih penting adalah tetap tim. Kami membuat sejarah bersama dan kami ingin tetap melakukan itu," ujar Xavi dilansir yahoosport.

Bahkan torehan gelar yang diraih Hernandez (31) mampu mengalahkan kapten Carles Puyol (33) yang kini tengah dibekap cedera. Dengan gelar Piala Super Eropa dini hari tadi, Xavi kini total telah mengoleksi 18 gelar buat Blaugrana atau satu trofi lebih banyak dari Puyol. Pasalnya, Xavi satu musim lebih dulu masuk tim senior Barca dibanding Puyol.

Enam gelar La Liga, lima Piala Super Spanyol, tiga trofi Champions League, dua Piala Super Eropa dan masing-masing satu Piala Raja dan Piala Dunia Antarklub telah dikoleksi Xavi  Hernandez. Puyol hanya tak ikut saat Barca meraih gelar La Liga pada 1998-1999.

Tak hanya trofi, Xavi juga mengungguli Puyol dalam jumlah keikutsertaannya memperkuat Barcelona. Xavi total telah memperkuat Blaugrana dalam 640 laga dengan koleksi 62 gol. Sedangkan Puyol dengan 605 laga dan 15 gol. (eh)

Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024