Barcelona vs Villarreal

Barca Krisis Bek, Guardiola Tetap Optimistis

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP/Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews - Josep Guardiola tetap yakin Barcelona bisa mengalahkan Villarreal pada laga pertama La Liga di Camp Nou dinihari nanti, Selasa 30 Agustus 2011, meski tanpa kehadiran sejumlah pemain bertahan andalan.

Barcelona baru akan melakoni laga pertama La Liga menghadapi Villarreal dinihari nanti setelah bermain melawan FC Porto di Piala Super Eropa, akhir pekan lalu.

Guardiola dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain inti seperti duet bek tengah, Carles Puyol dan Gerard Pique, serta bek kanan Daniel Alves karena larangan bermain. Selain itu Guardiola juga tidak bisa memainkan bek sayap Maxwell dan Adriano karena alasan yang sama.

Kondisi tersebut ternyata tidak membuat Guardiola panik. Pelatih yang akrab disapa Pep ini tetap yakin dengan peluang Barcelona untuk mengalahkan Villarreal.

"Kami kekurangan pemain dengan posisi melebar, karena ada tiga full-back kami yang absen, tapi masih ada alternatif. Kami bisa mencari pengganti dan saya punya banyak keyakinan terhadap tim yang akan bermain," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Meski di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan atas Villarreal, namun Guardiola meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan The Yellow Submarine.

"Mereka adalah tim yang bermain di Liga Champions, yang menyulitkan kami dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tidak lagi diperkuat pemain penting seperti Santi Carzola, tapi mereka tetap punya dua striker bagus (Giuseppe Rossi dan Nilmar)," papar Guardiola.

"Mereka punya pemain berpengalaman dan kiper yang bagus (Diego Lopez). Mereka tim solid yang tahu bagaimana gaya permainan mereka," pungkas Guardiola.

Setelah memenangkan Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa, Guardiola memastikan Lionel Messi dan kawan-kawan masih lapar kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Busquets, Mascherano, Abidal; Keita, Xavi, Iniesta; Pedro, Villa, Messi.

Villarreal (4-2-2-2): Lopez; Mario, Musacchio, Zapata, Oriol; Marchena, Bruno, Cani, Borja Valero; Rossi, Nilmar.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024