Lawan Sociedad, Barca Peluang Turunkan Puyol

Xavi (kanan) dan Carles Puyol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Bek veteran Barcelona, Carles Puyol sudah dapat tampil dalam lanjutan La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Sabtu 10 September 2011.

Berdasarkan laporan Associated Press, bek timnas Spanyol itu didaftarkan Guardiola dalam 21 pemain yang akan dibawanya ke kandang Sociedad. Dan Puyol berpeluang melakukan comeback sejak menderita cedera lutut bulan Mei lalu.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Dengan kembalinya Puyol tentu Guardiola tak lagi dipusingkan dengan kriris pemain bertahannya. Kini tinggal bek Gerard Pique yang masih harus absen karena menderita cedera betis.

Guardiola sempat menggunakan taktik 3-4-3 saat menghabisi Villarreal 5-0 di pekan pertama. Namun, dengan kembalinya Dani Alves, Guardiola kemungkinan kembali akan menggunakan formasi 4-3-3.

“Puyol memberi kami sesuatu yang hanya sedikit orang bisa berikan. Dia adalah kapten kami dan dia memiliki pengalaman dengan ribuan situasi sulit sebelumnya,” ujar Guardiola.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Carlos Martinez yang mendapat kartu merah dalam laga pertama akan digantikan oleh Dani Estrada. Pemain pinjaman dari Inter Milan, McDonald Mariga siap melakukan debutnya bersama Sociedad dan menambah kekuatan di lini tengah.

Barcelona tentu harus waspada. Sebab, musim lalu, di Anoeta Barcelona harus takluk dari Sociedad dengan skor 1-2. Sedangkan saat menjamu klub Basque itu di Camp Nou, Blaugrana menang telak 5-0.
 
Perkiraan Susunan Pemain
Real Sociedad (4-2-3-1):
Bravo; De la Bella, Demidov, I.Martinez, Estrada; Mariga, Aranburu; Xabi Prieto, Vela, Zurutuza; Agirretxe
 
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Busquets, Puyol, Abidal; Iniesta, Fabregas, Keita; Sanchez, Messi, Villa

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024