Barcelona Ditahan Imbang Sociedad

Alexis Sanchez dan Thiago Alcantara mengepung Asier Illarramandi
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Hasil kurang memuaskan ditoreh Barcelona di lanjutan La Liga. Pada jornada kedua, Blaugrana ditahan imbang Real Sociedad 2-2. Padahal, Barcelona sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Bertanding di Anoeta Stadion, Minggu 11 September 2011, Barcelona yang berstatus tim tamu berhasil unggul 1-0 di menit 10 lewat gol Xavi Hernandez. Berawal dari pergerakan Cesc Fabregas, bola diberikan pada Alexis Sanchez. Sanchez lalu memberikan umpan matang pada Xavi.

Dua menit kemudian, Barca kembali menambah gol. Tendangan Alexis Sanchez masih bisa digagalkan kiper Sociedad, Claudio Bravo. Bola muntah lalu disambar Cesc Fabregas yang membuat kedudukan 2-0 untuk Blaugrana. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Sociedad yang tak mau menanggung malu di depan pendukungnya sendiri. Hasilnya, klub asal Basque tersebut sanggup memperkecil kedudukan menit ke-59. Umpan silang Xabi Prieto dapat dimanfaatkan dengan sundulan oleh Imanol Agirretxe.

Dua menit kemudian, Sociedad mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan back pass David Villa, Agirretxe lalu menyambar bola. Bola tendangan Agirretxe membentur mistar gawang. Bola muntah lalu disambar Antoine Griezmann dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Ingin memperoleh tiga angka, Pep Guardiola menambah daya gedor dengan memasukkan Lionel Messi pada menit 63 dengan menggantikan posisi Thiago Alcantara.

Peluang Barcelona untuk mencetak gol didapat Lionel Messi menit 66 lewat tendangan bebas. Namun tendangan striker Argentina itu masih bisa diamankan kiper Claudio Bravo.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini bisa dimanfaatkan seteru abadi Barcelona, Real Madrid yang akan menjamu Getafe di Santiago Bernabeu setelah pertandingan ini.

Skor imbang 2-2 juga terjadi di El Madrigal. Tuan rumah Villarreal ditahan imbang tamunya, Sevilla. Gol tuan rumah dicetak oleh Giuseppe Rossi menit 35 dan Marco Ruben menit 72. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Alvaro Negredo menit 24 dan Alexis Ruano menit 86.
 
Susunan Pemain
REAL SOCIEDAD:
Bravo, Estrada, Demidov, I Martinez, De la Bella, Mariga (Aranburu 81), Illarramendi, Zurutza, Prieto (Cadamuro 69), Agirretxe (Vela 81), Griezmann,
BARCELONA: Valdes, Alves, Busquets, Fontas (Iniesta 80), Adriano, Keita, Xavi, Thiago (Messi 63), Fabregas, Pedro, Sanchez (Villa 32)

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024