Mourinho: Transformasi Benzema Karena Zidane

Karim Benzema
Sumber :
  • deygiov

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memuji penampilan striker Karim Benzema yang mencetak dua gol saat melawan Getafe, dini hari tadi. Menurut Mourinho, ada figur di balik kebangkitan Benzema musim ini.

Madrid agak kesulitan meladeni permainan Getafe. Beruntung, Real punya Benzema yang mencetak gol pembuka dan ketiga pada laga yang akhirnya dimenangkan 4-2 itu.

"Benzema layak mendapatkan kredit atas transformasinya musim ini. Saya hanya sedikit membantunya," kata Mourinho seperti dilansir Tribalfootball. "Yang banyak membantu adalah rekan setimnya serta Zizou (Zinedine Zidane)."

Peran Zidane memang sangat besar dalam kebangkitan Benzema setelah gagal bersinar musim lalu. Sebagai sesama pria Prancis, Zidane yang kini menjadi Direktur Olahraga Madrid sering mengajak bicara dan memberikan nasihat.

Benzema juga menjelma jadi figur yang rendah hati. Ia tak jumawa meski mencetak dua gol bagi kemenangan Real, sekaligus menepis rivalitas dengan Gonzalo Higuain di lini depan El Real.

"Tidak ada kompetisi dengan Higuain, semuanya salah paham. Kami adalah dua striker dengan tim sebagai prioritasnya. Higuain bermain bagus hari ini. Kami ingin mencetak gol dan membantu tim setiap saat," ujar Benzema seperti dilansir situs resmi Madrid.

Karakter Benzema ini pun menuai pujian dari Mourinho. "Benzema pribadi yang fantastis. Ia selalu menunjukkannya dengan kualitas di lapangan."

"Higuain juga begitu. Ia telah mencetak banyak gol bagi Argentina dan bermain di level tinggi. Mereka berdua striker yang sangat bagus," tutur Mourinho.

Benzema mencetak gol Real di menit 14 dan 69. Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat penalti di menit 60. Sedangkan Higuain melengkapi kemenangan Real dengan golnya di menit 89. Dua gol Getafe diborong Miku di menit 39 dan 74.

Kendaraan yang Lewat Ruas Tol Trans Sumatera Ini Naik 194 Persen Periode Arus Balik Lebaran

Ketajaman Benzema dan Higuain ini semakin meyakinkan Mourinho, terutama saat tampil di Liga Champions musim ini. Real akan bertandang ke Dinamo Zagreb, Rabu 14 September 2011.

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Jairo Riedewald yang dikabarkan ngebet membela Timnas Indonesia dimainkan ketika Crystal Palace mengalahkan Liverpool di Anfield.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024