Messi Hattrick, Barca Hujani Osasuna 8 Gol

Cesc Fabregas (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona sukses menggulung tamunya Osasuna dengan skor telak 8-0 pada jornada 3 La Liga. Dalam pertandingan ini, Lionel Messi sukses mencetak hattrick.

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil nangkring sebagai runner up di klasemen sementara La Liga di bawah Valencia. Barca mengoleksi tujuh poin atau tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen.

Barca sekaligus menggusur rival abadinya, Real Madrid setelah unggul dua poin. Namun Madrid yang mengoleksi poin sempurna 6 berpeluang menggusur Barca jika sukses menekuk Levante dini hari nanti.

Bertanding di Camp Nou, Minggu 18 September 2011, Barcelona langsung tampil agresif sejak menit-menit awal. Pertandingan belum genap lima menit, Lionel Messi berhasil membawa Barca unggul 1-0. Messi berhasil memanfaatkan bola umpan Daniel Alves.

Pada menit 13, Fabregas berhasil menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0. Mantan kapten Arsenal ini berhasil menyambut umpan cantik Messi dengan tendangan volinya.

Pada menit 34, David Villa yang giliran mengoyak gawang Osasuna sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0. Villa juga berperan besar dengan gol keempat Barca yang lahir lewat gol bunuh diri Roversio. Barca sementara unggul 4-0.

Dan Messi berhasil mencetak gol kelima Barca di menit 41. Messi berhasil merubah kedudukan menjadi 5-0 setelah mampu memanfaatkan umpan matang Fabregas di kotak penalti Osasuna.

Pada babak kedua, Barca tetap mengendalikan jalannya pertandingan dan tampil agresif. Hasilnya, tambahan tiga gol berhasil disarangkan pemain-pemain Barca ke gawang Osasuna.

Xavi Hernandez berhasil mencetak gol keenam Barca di menit 57. Memanfaatkan umpan Messi, kapten Barca ini berhasil melepaskan tendangan loop yang tanpa ampun bersarang ke gawang Osasuna.

Osasuna sebenarnya mampu menjebol gawang Barca di menit 67 lewat Ibrahima. Namun gol itu dianulir wasit setelah sang pemain berdiri dalam posisi off side.

Justru Barca yang kembali menghujani gol tim tamu. Pada menit 76, Villa berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan itu dengan memanfaatkan umpan Fabregas.

Messi akhirnya mencetak hattrick sekaligus menutup pesta gol Barca atas Osasuna di menit 78 memanfaatkan kesalahan kiper Osasuna. Meski beberapa peluang kembali tercipta namun skor 8-0 untuk keunggulan Barca ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Barcelona:
Victor Valdés, Javier Mascherano, Carles Puyol, Sergio Busquets, Eric Abidal, Dani Alves, Cesc Fábregas, Xavi, Thiago, David Villa, Lionel Messi

Osasuna:
Andrés Fernández, Rovérsio, Ruben Gonzalez, Jukka Raitala, Marc Bertrán, Lolo, Francisco Puñal, Juan Francisco Martínez, Raúl García, Roland Lamah, Damia

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024