Fabregas Bikin Messi Semakin Tajam

Cesc Fabregas (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Kehadiran Cesc Fabregas di Barcelona menghadirkan dampak luar biasa. Meski baru datang dalam waktu relatif singkat, Fabregas mampu mendukung permainan Lionel Messi.

Menurut fullback Barcelona, Daniel Alves kehadiran Fabregas mampu membuat Messi mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terakhir, Messi mencetak hattrick saat Barca menghempaskan Osasuna 8-0, Minggu 18 September 2011, dimana salah satu golnya hasil assist Fabregas. "Mereka pemain yang sudah saling mengenal sangat baik. Itu membuat mereka bermain sangat mudah," kata Alves kepada Tribalfootball.

Setelah 8 tahun berpisah, Cesc dan Messi yang sama-sama berusia 24 tahun bereuni di Camp Nou. Sejauh ini, mereka telah mengemas 13 gol dan 10 assists. Duet ini juga berperan mencetak 18 dari 24 gol Barca musim ini. Fabregas juga sangat berperan atas 9 gol yang telah dicetak Messi.

"Fabregas melakukan pekerjaan bagus dan sangat berkontribusi. Saya sangat beruntung bisa bermain bersama mereka," lanjut Alves.

Barca memang tak rugi mendatangkan mantan kapten Arsenal itu dengan nilai transfer yang cukup 'murah' £29 juta plus bonus penampilan £4 juta pada 15 Agustus 2011. Cesc sangat cepat beradaptasi.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Fabregas mencetak gol perdana berkostum Barca kala menang 2–0 atas FC Porto di Piala Super Eropa 2011. Pemain 24 tahun ini juga langsung mencetak gol dalam debutnya di La Liga saat melawan Villarreal.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024