Guardiola Was-was Hadapi Atletico Madrid

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola menaruh hormat kepada Atletico Madrid di bawah pelatih anyar, Gregorio Manzano. Menurut dia, Atletico saat ini berbeda dengan musim lalu.

Guardiola khawatir, Atletico akan menjadi sandungan bagi timnya untuk memetik tiga poin di Camp Nou, Minggu, 25 September 2011. Sebab, Atletico saat ini dalam performa terbaiknya.

Hal itu terbukti dalam dua laga terakhir Atletico. Dua klub, Racing Santander dan Sporting Gijon sama-sama dibekuk dengan skor telak, 0-4.

Guardiola yakin, Atletico saat ini telah melakukan perubahan yang signifikan di bawah pelatih baru. "Bermain dengan Atletico musim ini harus dengan cara yang berbeda," kata Guardiola.

"Mereka bermain dengan sangat baik dan terorganisir, sama seperti mereka di bawah Quique Flores, mereka bermain melalui tengah," ujar Guardiola.

Guardiola juga melihat, permainan Atletico menunjukkan peningkatan luar biasa. Hal itu terbukti, dari empat kali main sudah mampu mengumpulkan tujuh poin.

"Mereka telah mencetak banyak gol (8) dan kebobolan hanya satu gol, sekaligus menciptakan banyak peluang. Dan saya tidak mengharapkan mereka melakukan hal ini dengan baik," tutur Guardiola.

Menjelang laga, klub Catalan menerima kabar baik. Bek andalannya, Gerard Pique kabarnya sudah bisa diturunkan menghadapi Atletico. Dengan demikian, kemungkinan Guardiola akan kembali menggunakan formasi lamanya, 4-3-3.

"Jika saya menurunkan tiga bek, itu baik untuk menyerang dan akan menciptakan banyak peluang, namun itu tidak bagus untuk pertahanan," terangnya.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal
Pose Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Spanyol

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kehadiran bayi perempuan bernama Lily dalam lingkungan keluarga Sultan Andara, yang terdiri dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024