'Madrid Bermain Layaknya Tim Gurem'

Real Madrid 2010/2011
Sumber :
  • marca

VIVAnews - Serangan yang diarahkan ke Real Madrid kembali terjadi. Kali ini datang dari mantan pemain Barcelona Carles Rexach. Ia menilai permainan Los Blancos layaknya sebuah tim kecil.

Meski mengakui persaingan perebutan gelar La Liga musim ini masih akan menjadi milik Barca dan Madrid, namun legenda hidup Camp Nou itu memandang pasukan Jose Mourinho harus banyak berbenah.

Sejak menggulung Real Zaragoza 6-0 di laga pembuka La Liga, Los Blancos memang menunjukkan performa yang jauh dari semestinya. Bahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin dari dua laga terakhir usai ditekuk Levante 1-0 dan ditahan 0-0 Racing Santander.

"Anda tidak dapat mengatakan mereka kehilangan gaya, tapi mereka jauh dari permainan layaknya sebuah tim besar," ujar Rexach kepada Marca, Sabtu 24 September 2011.

"Mereka bermain seperti sebuah tim kecil dan dengan pemain-pemain yang mereka miliki, mereka harus bermain dengan sedikit agresif dan lebih memiliki banyak bola," tambahnya.

Rexoch sendiri pernah membela Barca dari tahun 1967 hingga 1981. Ia juga menjadi bagian penting Barca di bawah rezim Johan Cruyff saat melahirkan Dream Team dengan menjabat sebagai asisten pelatih.

Meski tampak mengecilkan Madrid, namun Rexach juga menyadari jika persaingan La Liga musim ini akan tetap menjadi milik Barca dan Madrid. Ia tetap mencoret Valencia maupun Real Betis yang kini menjadi dua klub teratas di klasemen La Liga.

"Tidak peduli orang bilang apa, ini liga dua tim, meski Valencia memulai start dengan bagus," pungkasnya.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024