Mourinho: Jangan Ragukan Kemenangan Madrid

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Antonio Calanni

VIVAnews - Jose Mourinho menyambut antusias kemenangan 6-2 Real Madrid atas Rayo Vallecano, pada laga pekan kelima La Liga dini hari tadi. Pelatih yang dijuluki The Special One tersebut memastikan kemenangan El Real di Santiago Bernabeu tak perlu diragukan.

Betapa tidak, Madrid harus menjamu rival sekotanya tersebut dengan bekal hasil imbang dan kekalahan, pada dua laga sebelumnya. Mourinho sempat mencemaskan hasil yang akan diraih tim besutannya, yang notabene unggul di atas kertas dari Vallecano, tim promosi usai menjadi runner-up klasemen Segunda Division musim lalu.

Terlebih saat tim tamu mampu unggul lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak Miquel ‘Michu’ Perez Questa, ketika laga baru berjalan satu menit. Madrid baru menyamakan kedudukan di menit 38, berkat gol Cristiano Ronaldo dan berbalik unggul 2-1, usai gol Gonzalo Higuain di menit 45.

Hingga akhirnya hattrick yang dicetak Ronaldo, serta satu gol dari Raphael Varane mengantarkan kemenangan 6-2 Madrid. Sementara gol kedua Vallecano kembali diciptakan Michu, pada menit 55.

“Saat Anda melewati pekan dengan hasil negatif, yang dibutuhkan tim adalah awal yang baik, mencetak gol dan tampil santai. Keadaan makin sulit saat Anda tertinggal 0-1 di awal laga,” tutur Mourinho seperti dilansir Goal, Minggu 25 September 2011.

“Kami kesulitan sepanjang 20-25 menit pertama, tapi permainan kami berubah dan bisa unggul di akhir babak pertama. Lalu, kami mencetak gol di awal babak kedua dan performa tim makin membaik, serta lebih tenang. Tapi, mereka mencuri satu gol lagi dan saya tidak suka itu,” papar pelatih asal Portugal tersebut.

Kemenangan besar atas Vallecano ini tentunya menjadi momen kebangkitan bagi Madrid, meski harus turun ke peringkat empat klasemen sementara La Liga. Namun Mourinho menegaskan, kemenangan di Bernabeu tersebut tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Kami layak mengalahkan tim, yang membuktikan bahwa mereka juara Divisi II tahun lalu dan tampil baik di musim ini, meski harus melewati kesulitan yang menghadang. Kemenangan ini sangat penting dan tidak perlu diragukan,” tutup mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya
Verrell Bramasta liburan ke Jepang bareng keluarga tercinta

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Tak main-main, Verrell Bramasta bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Jepang selama kurang lebih dua minggu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024