Guardiola Kehabisan Kata Pujian untuk Messi

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Penampilan Lionel Messi lagi-lagi mengundang decak kagum pelatih Pep Guardiola. Messi kembali tampil apik saat menghadapi BATE Borisov dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions dini hari tadi.

Messi telah menyumbang dua gol dalam laga itu. Dua gol Messi ikut memenangkan Barcelona yang akhirnya unggul dengan skor telak, 5-0 melawan BATE.

Guardiola takjub, karena diusianya yang baru 24 tahun, Messi telah mencetak 194 gol bagi Barcelona. Menurut dia, Messi bisa saja menyamai rekor legenda El Barca, Cesar Rodriguez yang telah menorehkan 235 gol.

"Messi telah menyamai pemain legendaris Barcelona. Dia telah melakukannya di usia 24 tahun. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi," kata Guardiola kepada Yahoo Sport.

Menghadapi BATE, meski Barcelona menang dengan skor menyakinkan bukan berarti laga berjalan dengan mudah. Barcelona butuh perjuangan keras untuk mencetak lima gol.

"Beruntung kami bisa mencetak gol lebih awal. Kami menghadapi tim yang bertahan," ujar Guardiola.

"Saya tidak berharap mereka bermain begitu bertahan. Jika Anda tidak bisa mencetak gol lebih awal, Anda akan merasa gugup," tutur Guardiola.

Sementara manajer BATE Borisov, Viktor Goncharenko tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya atas kekalahan timnya di kandang sendiri. Namun, ia mengatakan kekalahan ini akan dijadikan pengalaman menghadapi tim sebesar Barcelona.

"Kami telah menghadapi tim terbaik di dunia. Kami tidak bisa mengubah situasi ini." tegas dia. (irb)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016