Cedera, Fabregas Absen Tiga Pekan

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kabar buruk didapat Barcelona jelang laga lanjutan La Liga melawan Sporting Gijon besok, Minggu, 2 Oktober 2011. Salah satu gelandang
muda andalannya, Cesc Fabregas dipastikan absen selama tiga pekan karena mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan Sabtu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Situs resmi Barcelona mengabarkan mantan kapten Arsenal tersebut mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan terakhir. Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui Fabregas mengalami luka. Tes telah mengungkapkan bahwa ia mengalami sobekan pada otot bisep femoralis kanannya.

Dengan demikian, Fabregas akan absen dari sejumlah laga penting yang akan dilakoni Azulgrana. Pertama, Fabregas absen dalam kunjungan ke El Molinon akhir pekan ini menghadapi Sporting Gijon dan laga melawan Racing Santander 15 Oktober mendatang.

Fabregas juga dipastikan tidak dapat membela Barca di laga penyisihan Liga Champions saat menghadapai Viktoria Pijen di Nou Camp. Jika pemulihan sesuai rencana, Fabregas baru bisa diturunkan untuk pertandingan kandang melawan Sevilla.

Meski demikian, absennya Fabregas dapat tertutupi dengan kembalinya gelandang andalan Barca, Andres Iniesta yang pulih dari cedera. Dikabarkan Iniesta telah kembali bergabung dalam latihan tim yang digelar Jumat lalu.

Iniesta mengalami cedera otot pada paha kirinya, saat Barca bermain imbang 2-2 melawan AC Milan di laga Champions League, pada 13 September lalu. Sejak itu, gelandang internasional Spanyol tersebut terpaksa absen merumput.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016