Lanjutan Piala Eropa 2012

Barca Minta Perancis Tidak Mainkan Abidal

Eric Abidal
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Barcelona meminta agar timnas Perancis tidak menurunkan Eric Abidal saat bertemu Albania dan Bosnia-Herzegovina. Barca beralasan bahwa pemain bertahan berusia 32 tahun itu sedang mengalami cedera hamstring.

Abidal mengalami cedera saat Barcelona bertemu Sporting Gijon pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Dalam pertandingan ini La Blaugrana hanya unggul tipis 1-0.

Dokter tim Barcelona, Ricard Pruna telah memeriksa kondisi Abidal. Hasilnya, pemain yang sempat menderita tumor hati tersebut divonis mengalami cedera hamstring dan harus beristirahat antara tujuh sampai 10 hari.

"Cederanya hanya regangan biasa dan dia membutuhkan waktu istirahat antara 7 sampai 10 hari. Namun Federasi Sepak Bola Prancis tidak perduli dan tetap mengajaknya dalam perjalanan timnas Prancis," kata Pruna kepada AS.

"Jika kami punya jadwal laga akhir pekan ini, kami tidak akan menurunkannya. Harusnya timnas Prancis juga memperlakukannya sebaik yang kami lakukan."

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Prancis masih berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 17 poin dari 8 laga. Prancis akan menjamu Albania 7 Oktober 2011. Selanjutnya pasukan Laurent Blanc akan bertandang ke Bosnia-Herzegovina, 11 Oktober 2011.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016