Pique Yakin Guardiola Akan Bertahan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP/Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews – Bek Barcelona, Gerard Pique yakin Pep Guardiola akan memperpanjang kontrak dengan Barca. Kontrak Guardiola di Barca akan habis pada akhir musim 2011-12 ini. Inter Milan dikabarkan sedang mendekati pelatih berusia 40 tahun ini.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

“Saya tidak akan memberikan tekanan pada Guardiola. Dia melakukan segala sesuatu dengan temponya sendiri, seperti yang dia lakukan setiap tahun. Dia selalu menandatangani kontrak baru, dan saya yakin dia akan melakukannya lagi tahun ini,” ujar Pigue pada El Mundo Deportivo.

“Dia mencintai pekerjaannya di sini dan para pemain mempercayainya. Saya rasa tim ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah dan tak seharusnya terpecah. Pep tak memiliki alasan untuk meninggalkan klub ini,” tambahnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Guardiola sempat menolak untuk mendantangani kontrak jangka panjang dengan Barcelona. Pria 40 tahun ini merasa bisa melakukan yang terbaik sebagai pelatih jika tidak memiliki kontrak jangka panjang. Dia juga merasa bebas menentukan masa depannya.

"Setiap hari saya berpikir saya pindah sehari sesudahnya. Saya bekerja dengan lebih baik ketika tahu saya memiliki kebebasan untuk menentukan masa depan sendiri," ujar Guardiola pada Sport.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Guardiola menjadi pelatih Barca sejak 2008 menggantikan posisi Frank Rijkaard. Sejak itu dia sukses mempersembahkan berbagai macam gelar untuk Blaugrana termasuk 3 gelar La Liga dan 2 Liga Champions. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016