Mourinho di Mata Angel di Maria

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Victor R Caivano

VIVAnews - Winger Real Madrid, Angel di Maria kembali melayangkan pujian kepada pelatihnya, Jose Mourinho. Di Maria menilai Mourinho sosok yang sempurna meski orang kerap tak memahami pelatih asal Portugal ini.

Di Maria termasuk pemain yang paling mengagumi cara melatih Mourinho di Los Blancos. Sebagai salah satu contohnya, adalah sikap tidak pandang bulu dari Mourinho saat memperlakukan pemain-pemainnya, baik yang masuk starting line-up maupun yang tidak.

"Tim sangat kuat dan itu diperlihatkan di lapangan di mana kami sekarang lebih bersatu. Tahun lalu kami sangat bagus tapi tahun ini kami telah berkembang banyak sebagai sebuah skuad. Para pemain dapat beradaptasi dengan baik dan cepat," ujar Di Maria kepada Real Madrid TV, Sabtu 22 Oktober 2011.

Hal lain dari Mourinho yang membuat di Maria kagum adalah kemampuan sang entrenador membangkitkan moral pemain-pemainnya dan selalu melindungi mereka dari kritik.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

"Dia berlaku sama kepada semua pemain, baik yang bermain atau tidak. Dia sangat peduli dengan pemain yang tidak bermain dan pemain yang moralnya sedang turun karena mereka juga ingin bermain," lanjut di Maria.

"Saat saya tidak bermain dia selalu ada untuk saya. Ketika saya pergi melawan Real Betis dia berkata 'lakukan apa yang kamu tahu'. Hal seperti itu yang membuat Anda kuat dan terdorong. Mourinho mengajari saya banyak hal dan dia ingin saya berada dalam tim," kata winger timnas Argentina ini.

Di klasemen sementara La Liga, Madrid kini berada di posisi ketiga dengan torehan 16 poin. Los Blancos tertinggal sebiji poin dari dua pemuncak sementara Barcelona dan Levante. Minggu dini hari nanti, Real Madrid akan bertandang ke markas Malaga. Sedangkan rivalnya Barcelona akan menjamu tim kuat lainnya, Sevilla. (kd)

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016