Guardiola Puji Kiper dan Pertahanan Sevilla

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Barcelona gagal memanfaatkan laga kandang melawan Sevilla, pada lanjutan La Liga Sabtu 22 Oktober 2011 atau Minggu dini hari WIB. Sevilla sukses menahan armada Camp Nou imbang tanpa gol.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Di sepanjang 90 menit waktu normal, Barca tak mampu menaklukkan benteng pertahanan Sevilla. Tak sedikit peluang emas Andres Iniesta dan kawan-kawan yang terbuang sia-sia, terlebih karena performa fantastis kiper tim tamu, Javi Varas.

Insiden sempat terjadi di masa injury time, saat Barca mendapat hadiah penalti usai Federico Fazio menjatuhkan Iniesta di kotak terlarang. Sebelum Lionel Messi mengeksekusi penalti, keributan terjadi antara Cesc Fabregas dengan penyerang Sevilla, Frederic Kanoute.

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Kanoute langsung diganjar kartu merah oleh wasit karena menendang Fabregas. Sayangnya, tendangan Messi dari titik 12 pas gagal karena aksi penyelamatan gemilang Varas.

Wajar saja jika pelatih Barca, Pep Guardiola melontarkan pujian pada tim besutan Marcelino tersebut, terlebih untuk penampilan Varas. Guardiola juga mengaku menyesal lantaran skuadnya dianggap menguasai permainan.

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

“Kami harus mengucapkan selamat atas performa Sevilla, terutama pertahanan mereka. Dan pemain bintang di laga akbar malam ini adalah Javi Varas,” imbuh Guardiola seperti dilansir AS, Minggu 23 Oktober 2011.

“Kami tercatat 77 persen menguasai laga, tapi kami gagal menciptakan gol pertama, meskipun banyak kesempatan menyerang. Kami sudah bermain baik dan saya berterima kasih pada tim serta 80 ribu suporter yang datang,” paparnya.

Hasil ini membuat Barca tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga, dengan raihan 18 poin. Real Madrid (19 poin) sukses menyalip usai membantai Malaga empat gol tanpa balas, dengan Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya