Gol Soldado Selamatkan Wajah Valencia

Pemain Valencia Roberto Soldado
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Valencia ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga, Minggu, 23 Oktober 2011 (Senin dini hari WIB). Valencia sempat tertinggal lebih dulu setelah pemain Bilbao mencetak gol di menit 72 lewat Iker Muniain.

Bertanding di Estadio Mestalla, Valencia sempat membuka peluang pertama melalui tendangan keras Ever Banega di menit kedua. Tapi usaha itu bisa dibalas Bilbao lewat dua usaha Muniain masing-masing di menit tujuh dan 14.

Masuk menit 36, kembali Bilbao tampil membahayakan dengan kerjasama Andoni Iraola dengan Fernando Llorente. Namun, sundulan Llorente masih membentur mistar. Usaha itu menutup skor imbang 0-0 di babak pertama.

Masuk babak kedua, Bilbao akhirnya mencetak gol pertama di menit 72. Gol terjadi lewat serangan balik yang dikomandoi Hernandez dan memberi umpan pada Munain. Munain kemudian berlari menuju jantung pertahanan tuan rumah dan merobek jala yang dijaga Kiper Guaita.

Namun, kemenangan Bilbao sirna ketika di menit 90 Valencia bisa mencetak gol penyeimbang lewat Roberto Soldado. Lewat sudut sempit, Soldado berhasil memasukkan bola ke gawang Bilbao. Gol itu menyelamatkan Valencia dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri.

Hasil ini membuat koleksi angka Valencia bertambah satu menjadi 15 dari delapan pertandingan. Namun, posisi mereka tak berubah dan tetap bercokol di posisi lima klasemen sementara.

Line Up Kedua Tim

Valencia Pecat Gary Neville

Valencia: Guaita; Miguel, Ricardo Costa, VĂ­ctor Ruiz, Mathieu; Topal, Banega; Feghouli (Pablo'70), Jonas (Aduriz'78), Canales (Piatti'37); Soldado.

Bilbao: Iraizoz; Iraola (Toquero'46), Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe; Javi Martinez, Iturraspe, De Marcos; Susaeta, Llorente (Curpegi;46 Herrera'59), Muniain.

Jose Mourinho

Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

Dia dianggap sebagai sosok yang cocok mengangkat prestasi Valencia.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016