Bantai Villarreal, Levante Puncaki Klasemen

Pemain Levante merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews – Levante terus melanjutkan sensasinya di La Liga musim ini. Kini mereka sukses menempati puncak klasemen La Liga, melompati dua tim raksasa Real Madrid dan Barcelona.

Pato Resmi Berkostum Villarreal

Hasil tersebut dipastikan setelah pasukan Juan Ignacio Martínez membatani tuan rumah Villarreal 3-0 di Estadio El Madriga, Minggu 23 Oktober 2011 atau Senin dini hari WIB.

Levante membuka keunggulan menit ke-16. Berawal dari serangan balik cepat, Juafran memberikan umpan pada Valod. Valdo lalu memberikan umpan jauh terukur pada Juanlu. Dengan tenang, Juanlu menaklukkan kiper Villarreal, Diego Lopez.

Gol Ronaldo dan Bunuh Diri Kiper Bawa Madrid Tekuk Levante

Juanlu mencetak gol keduanya pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan Arouna Kone dari sisi kanan, Juanlu sanggup menggandakan keunggulan Levante. 2-0 Levante unggul.

Babak kedua, Villarreal yang tertinggal dua gol berupaya mengejar. Namun, Levante justru semakin menjauh. Pada menit ke-59 Arouna Kone mencetak gol ketiga Villarreal setelah menerima umpat dari Barkero.

Fakta-fakta Menarik Usai 4 Tim Spanyol Tembus 16 Besar

Skor 3-0 untuk keunggulan Levante bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini membuat Levante duduk puncak klasemen La Liga dengan 20 poin dari 8 pertandingan. Meninggalkan Madrid di posisi dua dengan 19 poin, dan Barca di peringkat tiga dengan 18 poin. Ini kali pertama mereka menempati puncak klasemen sepanjang 102 tahun sejarah klub.

Susunan Pemain

Villarreal: Lopez, Zapata, Catala, Marchena, Rodriguez, Valero, Bruno, Perez, De Guzman, Cani, Rossi

Levante: Munua, Venta, Juanfran, Nano, Ballesteros, Torres, Iborra, Valdo, Barkero, Juanlu, Kone

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya