Granada vs Barcelona

Saat Tepat Barcelona Melesat

Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi rayakan gol lawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona berambisi merebut puncak klasemen La Liga saat menghadapi Granada di Los Carmenes, Selasa 25 Oktober 2011 waktu setempat. Azulgrana ingin bangkit dari kegagalan saat melawan Sevilla.

Barcelona tergusur dari puncak klasemen La Liga setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla, Sabtu 22 Oktober 2011. Padahal Barcelona mendominasi pertandingan dan mendapat peluang di menit-menit akhir melalui penalti Lionel Messi.

Barcelona berpeluang merebut kembali puncak klasemen --setidaknya untuk 24 jam-- saat menghadapi tim promosi Granada. Dan pelatih Josep Guardiola tidak ingin Xavi Hernandez dan kawan-kawan membuang kesempatan itu.

"Mereka (Granada) tim berani dan sangat dinamis. Kita harus melihat bagaimana respon kami setelah pertandingan terakhir. Saya tidak berpikir kalau kehilangan puncak klasemen telah menimbulkan kepanikan," ujar Guardiola seperti yang dilansir Sporting Life.

Di atas kertas, Barcelona unggul segalanya atas Granada. Klub asal Katalunya tersebut menjadi satu dari tiga klub yang belum terkalahkan di La Liga musim ini. Untuk urusan mencetak gol, Barcelona juga hebat. Mereka mampu mencetak 42 gol dari 13 pertandingan terakhir.

Granada sendiri mengalami kesulitan musim ini, dengan menelan lima kali kekalahan dari delapan pertandingan. Namun, pasukan Fabri Gonzalez tersebut cukup tangguh jika bermain di kandang.

Dari tiga laga kandang terakhir, klub asal Andalusia tersebut tidak pernah kalah, dan meraih kemenangan atas Villarreal.

"Semua orang berpikir mereka (Barcelona) adalah yang terbaik di dunia. Ini akan jadi pertandingan yang sulit, menghadapi lawan yang selalu menguasai 70 persen bola di pertandingan," tegas Gonzalez.

Barcelona masih tidak bisa memainkan duet bek tengah Carles Puyol dan Gerard Pique, serta Alexis Sanchez and Ibrahim Afellay yang masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Granada kehilangan Richard Boateng, Carlos Martins dan Hassan Yebda, juga melalui cedera.

Jika menang atas Granada, Barcelona berpeluang memuncaki klasemen setidaknya untuk 24 jam. Pasalnya, Real Madrid dan pemuncak klasemen Levante baru akan bermain besok, Rabu 26 Oktober 2011 waktu setempat.

Blaugrana saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan 18 poin, tertinggal dua poin dari Levante.

Perkiraan Susunan Pemain

Granada: Roberto; Nyon, Lopez, Mainz, Siqueira; F.Rico, Abel, M.Rico, Benitez, Geijo, Uche.

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Abidal; Xavi, Busquets, Iniesta; Messi, Fabregas, Villa.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016