Cedera Nyaris Tamatkan Karir Higuain

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Penampilan gemilang ditunjukkan bomber Real Madrid, Gonzalo Higuain sepanjang awal musim ini. Sembilan gol telah ia lesakkan untuk Los Blancos di kompetisi La Liga musim ini.

Puncak penampilan Higuain kala mencetak hattrick saat Real Madrid membungkam Real Betis, 4-1 di medio Oktober ini. Grafik permainannya yang terus meningkat, membuat pelatih Real Madrid, Jose Mourinho sempat dibuat pening mengingat Karim Benzema juga tak kalah apik.

Namun siapa nyana, karir pemain berjuluk El Pitita tersebut nyaris berakhir saat cedera membekap dirinya pada awal Januari 2011 lalu. Saat itu, Higuain harus absen merumput di lapangan hijau selama tiga bulan. Ia pun harus menjalani pengobatan di Amerika Serikat yang memiliki peralatan medis lengkap.

Salah seorang dokter yang melakukan operasi terhadap pemain 23 tahun tersebut, Richard Fessler mengungkapkan Higuain sangat beruntung mampu pulih dari cedera parahnya. Menurutnya, cedera punggung pemain timnas Argentina itu cukup serius. Bahkan cedera itu dapat mengakhiri karir Higuain.

"Gonzalo Higuain beruntung, cedera bisa saja mengakhiri karirnya. Cedera yang diderita Higuain dapat membuat seorang pemain pensiun. Sehingga Higuain sangat beruntung (bisa kembali pulih)," ujar Fessler dilansir yahoosport.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Namun faktor yang paling penting adalah kemampuan Higuain untuk pulih cepat dan juga tentu saja kinerja yang baik dari tim dokter yang terlibat dalam pengobatan medisnya," tambah Fessler.

"Saya percaya dia telah sepenuhnya pulih. Mungkin ia masih kehilangan sesuatu tapi, tapi dia praktis sudah 100 persen pulih dan telah mampu mengembalikan kemampuannya. Dan saya senang melihatnya," pungkasnya.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016