Guardiola: Messi Tak Tergantikan

Pemain Barca Lionel Messi berduel dengan Fernando Navarro
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola menyanjung setinggi langit pemainnya, Lionel Messi. Menurut Guardiola, Messi adalah pemain terbaik yang dimiliki Barcelona dan tak bisa dibandingkan dengan pemain mana pun.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

"Saya tak berpikir ada pemain dalam sejarah yang bisa melakukan apa yang dia (Messi) lakukan setiap tiga hari. Ini tak terpikirkan. Orang-orang membeli tiket hanya untuk melihatnya bermain dan dia melakukan hal yang unik," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Mencari pemain yang bisa tampil konsisten dalam empat tahun, selalu fit, dan selalu bekerja keras sepertinya, saya tak pernah melihat yang seperti itu," tambahnya.

Guardiola merasa sepanjang karir kepelatihannya tak pernah melatih pemain lain seperti Messi.

"Dia lebih baik dibandingkan pemain mana pun, dia adalah sebuah hadiah," ucap Guardiola.

Messi gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Barca. Meskipun demikian, dia telah mencetak 10 gol dari 9 penampilan di La Liga musim ini.

"Kami semua senang dengan apa yang telah dan akan dia dilakukan. Dan tentu saja apa yang telah kita lakukan mustahil tanpa kehadirannya," beber Guardiola.

"Dia adalah tipe pemain yang berbeda, statistik dia membuatnya berbeda dan dia memungkinkan Anda memenangi pertandingan dalam semua level. Tak pernah ada pertandingan dimana dia tidak menciptakan peluang," pungkasnya.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016