Osasuna Hentikan Kejutan Levante

Pemain Osasuna rayakan gol ke gawang Levante
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAnews - Osasuna menghentikan kejutan Levante musim ini. Setelah meraih tujuh kemenangan beruntun, Levante harus takluk 0-2 dari Osasuna di Estadio Reyno de Navarra, Minggu 30 Oktober 2011.

Gol Ronaldo dan Bunuh Diri Kiper Bawa Madrid Tekuk Levante

Levante mulai menciptakan peluang di menit 4 melalui Juanlu. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Osasuna.

Osasuna balas menyerang melalui aksi Alvaro Cejudo menit ke-17. Hanya saja tendangan Cejudo masih bisa digagalkan kiper Levante, Gustavo Munua.

Menang Susah Payah, Barcelona: Kami Bukan Mesin

Tuan rumah akhirnya berhasil unggul di menit 40 melalui Cejudo. Setelah mengecoh para pemain Osasuna, Cejudo sanggup membuka skor untuk Osasuna 1-0.

Memasuki menit 44, Osasuna sukses menggandakan skor. Kali ini melalui sontekan Nino. 2-0 Osasuna unggul.

Bekuk Levante, Barcelona Makin Kokoh di Puncak

Babak kedua, Levante masih kesulitan untuk memecah kebuntuan. Beberapa kali peluang mereka bisa dimentahkan barisan pertahanan Osasuna.

Levante sebenarnya berpeluang mengubah kedudukan karena tuan rumah harus bermain dengan 10 orang, sejak menit 59. Sang pencetak gol, Alvaro Cejudo diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Barkero.

Nyatanya, meski unggul dalam jumlah pemain, Levante kesulitan menciptakan gol. Osasuna justru kembali mendapat peluang di menit 75 melalui aksi Nino. Dia melangkah maju dan mencuri bola dari Munua, namun tendangannya masih melebar.

Skor 2-0 untuk kemenangan Osasuna bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini merupakan kekalahan pertama Levante musim ini. Akibatnya, kini mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 23 poin.

Dua peringkat teratas La Liga dikuasai Real Madrid dan Barcelona. Madrid memimpin klasemen dengan 25 poin, disusul Barca di peringkat dua dengan selisih hanya satu poin.

Susunan Pemain

Osasuna: Andrés Fernández, Marc Bertrán, Sergio, Lolo, Raitala, Ibra, Puñal, Nekounam, Cejudo, Raúl García,Nino

Levante: Munúa; Pedro López, Ballesteros, Nano, Del Horno; Xavi Torres, Iborra; Valdo, Barkero, Juanlu; Koné

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya