Cetak Gol ke-200, Messi Tak Pikirkan Rekor

Barcelona VS Viktoria Plzen
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVAnews - Lionel Messi baru saja mencetak gol ke-200 untuk Barcelona. Namun, bomber asal Argentina tersebut tak berambisi melampaui rekor legenda raksasa Catalan, Cesar Rodriguez, dengan torehan 235 gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Messi membukukan gol ke-200 saat mencetak gol pembuka Barca ke gawang Viktoria Plzen lewat titik penalti, pada laga penyisihan Grup H Liga Champions Eropa, Rabu dini hari WIB, 2 November 2011.

Pada laga di Synot Tip Arena, Praha, Republik Ceko tersebut, Messi mengantarkan kemenangan Barca 4-0 dengan mencetak hattrick (24’, 45’+2, 90’+2). Satu gol lainnya dipersembahkan gelandang Cesc Fabregas di menit 72.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Meski menorehkan catatan fantastis, Messi enggan membusungkan dada. Pemain 24 tahun ini mengaku hanya ingin mengantarkan kemenangan tim, tanpa memikirkan ambisi melampaui rekor sang legenda, Cesar Rodriguez.

“Saya bahagia dengan hasil laga ini dan bisa mencetak gol ke-200. Tapi lebih dari apapun, saya bahagia karena kemenangan ini,” ucap Messi pada TVE.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

“Melampaui rekor (Cesar) bukan tujuan utama saya. Saya hanya akan berusaha membantu tim untuk menang dan mencetak banyak gol,” tutur pemain terbaik dunia 2009 dan 2010 ini.

Setelah menghabiskan masa belia di akademi Barca, Messi bergabung dengan tim inti terhitung sejak 2005. Bomber yang dijuluki Messiah ini mencetak gol perdana saat mengantarkan kemenangan 2-0 Barca atas Albacete, pada Mei 2005 lalu, ketika masih menginjak 17 tahun 10 bulan dan 7 hari. (sj)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016