Penjelasan Mourinho Soal Menit Bermain Oezil

Mesut Ozil (kanan)
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengakui bahwa Mesut Oezil kini memiliki menit bermain lebih sedikit dibanding musim lalu. Oezil kini memang sedang menghadapi persaingan ketat di posisinya.

Playmaker asal Turki itu harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi inti di El Real. Untuk soal ini, Mourinho punya jawabannya.

"Tim Madrid kini lebih bagus dibanding musim lalu. Kami punya lebih banyak solusi, dan tentu saja akan sulit bagi pemain untuk terus tampil 90 menit," kata Mourinho kepada Tribalfootball.

"Tahun lalu, jika kami tanpa [Ricardo] Carvalho, [Alvaro] Arbeloa, dan Marcelo, kami akan menghadapi masalah besar," lanjut Mourinho.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Tapi, tahun ini tidak. Kami telah punya jawabannya. Oezil musim lalu menjadi satu-satunya pemain nomor 10 kami. Kini, ada Kaka dan Fabio Coentrao yang juga bisa bermain di posisi Oezil."

Meski begitu, Oezil dipastikan akan bermain dalam laga Liga Champions di kandang Olympique Lyon, Stade Gerland, dini hari WIB nanti. Sebab, Madrid tak bisa memainkan Kaka.

Playmaker asal Brasil itu bersama kompatriotnya Marcelo dan Arbeloa tak bisa merumput pada laga ini. Menurut situs Madrid, mereka masih menjalani pemulihan dari cedera ringan. Mourinho pun meninggalkan mereka di Madrid.

Carvalho masih menjalani pemulihan cedera punggung. Untuk melapis posisi bek tengah, Mourinho memasukkan nama Dani Carvajal ke tim Madrid.

Sedangkan Esteban Granero dan Raul Albiol justru telah pulih dari cederanya. Mereka ikut dibawa terbang ke Lyon.

Madrid kini berada di puncak klasemen Grup D dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Sementara itu, Lyon baru mengemas empat poin. Kemenangan akan meloloskan Madrid ke fase knockout atau 16 besar. (art)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016