Valencia Menang Derby Sekaligus Geser Levante

Alberto Costa (kanan) merayakan gol Valencia bersama Juan Albin (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Valencia memenangkan derby melawan Levante 2-0 sekaligus menggeser rival sekotanya tersebut dari posisi tiga klasemen sementara La Liga, Sabtu 5 November 2011 malam waktu setempat.

Bertanding di Ciutat de Valencia, gol kemenangan Valencia tercipta melalui gol bunuh diri pemain bek Levante Javi Venta pada menit ke-31 dan gol Alberto Costa di menit 50.

Sebenarnya Levante mengawali laga dengan cukup baik dengan menciptakan sejumlah peluang di awal babak pertama. Namun, sayangnya penyelesaian yang kurang bagus membuat peluang tersebut belum dapat dikonversi menjadi gol.

Menit kedua, Juanlu berhasil melepaskan tendangan ke gawang Valencia usai menerima umpan Jose Barkero namun masih bisa diselamatkan. Di menit 11, tendangan Juanlu masih jauh melayang di atas mistar gawang Valencia.

Memasuki pertengahan babak pertama, Valencia mulai mampu mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Hasilnya di menit 31 Valencia berhasil memecah kebuntuan melalui gol bunuh diri Javi Venta.

Di awal babak kedua, Valencia memperlebar keunggulan melalui tendangan bebas yang dilepaskan Alberto Costa. Bola yang meluncur di sisi kiri pojok gawang tidak dapat terjangkau oleh kiper Levante, Victoriano Nano.

Unggul dua gol, tidak mengendurkan serangan Valencia. El Che terus membombardir gawang Levante. Sedangkan Levante cukup kesulitan keluar dari tekanan Valencia. Namun hingga laga berakhir, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Valencia tidak berubah.

Dengan hasil ini Valencia naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan raihan 24 poin menggusur Levante yang turun ke posisi empat dengan raihan 23 poin.

Susunan Pemain

Levante: Gustavo Munua; Victoriano Nano, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta; Vicente Iborra de la Fuente (Carlos Aranda, 55'), Xavi Torres, Juanlu (Rubén Suárez Estrada, 67'), Valdo; Arouna Koné, Jose Barkero (Francisco Farinos, 77').

Valencia: Vicente Guaita Panadero; Victor Ruiz, Adil Rami, Jérémy Mathieu, Bruno (Antonio Barragan, 15'); Alberto Costa, David Albelda, Jordi Alba, Sofiane Feghouli (Pablo, 83'); Aritz Aduriz, Roberto Soldado (Pablo Piatt, 74').

Valencia Pecat Gary Neville
Jose Mourinho

Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

Dia dianggap sebagai sosok yang cocok mengangkat prestasi Valencia.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016