Preview L'Hospitalet vs Barcelona

Lawan Klub Gurem, Barcelona Tanpa Messi

David Villa dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona tak akan diperkuat beberapa pilarnya termasuk sang mega bintang Lionel Messi saat bersua L'Hospitalet di babak keempat Copa del Rey, Rabu 9 November 2011 nanti. Namun Barca akan tetap diperkuat pilar-pilarnya di timnas Spanyol.

Laga Barca di ajang Copa del Rey memang terganggu dengan banyaknya pemain yang harus kembali memperkuat timnas masing-masing plus beberapa pemain yang cedera. Selain Messi, Barca tak akan diperkuat Daniel Alves, Javier Mascherano, Adriano, Alexis Sanchez, Thiago Alcantara, Cuenca, Ibrahim Afellay dan Pedro.

Beruntung mundurnya jadwal laga persahabatan antara timnas Spanyol dan Inggris dapat membuat sedikit tenang entrenador Josep Guardiola. Total 8 pemain Barca juga akan bermain saat La Furia Roja bersua timnas Inggris Jumat nanti di Wembley. Namun pilar-pilar timnas Spanyol lebih dulu akan diturunkan Guardiola melawan L'Hospitalet.

Kehadiran pilar-pilar Spanyol dalam skuad Guardiola memang sangat dibutuhkan. Sebab, L'Hospitalet hingga saat ini sukses membuat kejutan. Tim kasta ketiga atau Segunda Division B ini mampu melaju hingga babak keempat. Lima kemenangan dari lima laga terakhir dan hanya kemasukan tiga gol cukup menjadi gambaran Barca tak boleh memandang remeh klub yang juga berasal dari Katalunya ini.

Perjalanan heroik L'Hospitalet di ajang Copa del Rey dimulai saat menekuk Monacor 4-1 di laga tandang. Kemudian tim besutan Jordi Vinyals ini berhasil menaklukkan Leganes 3-2. Klub berjuluk Riberencs ini akhirnya akan bersua Barca setelah sebelumnya mengalahkan Llagostera di babak ketiga dengan skor 1-0.

Barca sendiri tengah menjadi sorotan. Di pertandingan terakhir, Barca hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao di La Liga. Hasil itu membuat Barca kini tertinggal tiga poin dari rival abadinya Real Madrid.

Namun keberadaan Victor Valdés, Pinto, Carles Puyol, Gerard Piqué, Fontàs, Maxwell, Eric Abidal, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Seydou Keita, Sergio Busquets, Cesc Fabregas dan David Villa tentu dapat membuat Guardiola sedikit tenang meski tanpa Messi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selain itu pemain Barcelona B macam Deulofeu, Rafinha, Dos Santos, Tello dan Sergi Roberto dapat menjadi amunisi yang tak kalah mumpuni.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016