Lawan Tak Imbang, Barca Bantai Zaragoza

Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) dihadang pemain Zaragoza
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona tidak menemui kendala berarti saat meladeni Real Zaragoza di lanjutan Liga Spanyol, Minggu 19 November 2011. Barca menang mudah 4-0 di Nou Camp.

Dengan penguasaan bola sebesar 70 persen, Barca sudah unggul 2-0 sejak babak pertama. Dua gol pertama Barca dicetak gol Gerard Pique di menit 18 setelah menerima umpan tendangan bebas Xavi Hernandez.

Selepas gol, beberapa kali serangan Barca bisa diatasi Zaragoza. Barulah di 20 menit akhir, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa lebih mendominasi tim tamu.

Masuk menit 43, Messi akhirnya mencetak gol kedua Barca setelah memporak-porandakan pertahanan Zaragoza. Dengan tendangan rendah, pemain asal Argentina itu membuat publik tuan rumah bersorak.

Di paruh kedua, Barca makin menjadi-jadi dalam serangan. Masuk menit 54, terciptalah gol ketiga dari Kapten Carlos Puyol. Gol terjadi setelah terjadi kemelut di depan gawang Zaragoza. Di tengah kekalutan, Puyol mampu mengontrol bola untuk mencetak gol ketiga Barca.

Di menit 67, pelatih Barca Pep Guardiola mengganti Cesc Fabregas dengan striker David Villa. Tak butuh waktu lama buat Villa mencetak gol pertamanya malam itu. Di menit 75, pemain asal Spanyol ini merobek jala Zaragoza untuk keempat kalinya.

Sambil menjatuhkan diri, Villa menyambut datangnya bola dengan sundulan. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan membuat Barca berhak atas tambahan tiga poin.

Dengan demikian koleksi poin Barca bertambah menjadi 28 dari 12 pertandingan. Jumlah ini sama dengan poin pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, yang baru akan bertanding melawan Valencia setelah Barca selesai berlaga.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016