Atletico Punya Ambisi Kalahkan Madrid

Iker Casillas
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Derby ibu kota Spanyol antara tuan rumah Real Madrid lawan Atletico Madrid akan tersaji di Santiago Bernabeu pada jornada 13 La Liga, Sabtu 26 November 2011. Dan Atletico punya ambisi lebih guna menaklukkan Los Blancos.

Selain ingin mengamankan tiga poin, kubu Atletico punya motivasi lain. Pasukan Gregorio Manzano ingin mengakhiri catatan buruk timnya saat melawan Madrid. Sebab, Atletico tak pernah merasakan kemenangan dalam 12 tahun terakhir saat melawan Madrid.

Terakhir, Atletico berhasil menaklukkan Madrid pada Oktober 1999 silam. Sejak saat itu, Atletico mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1. Namun, sejak itu Atletico Madrid selalu gagal meruntuhkan hegemoni Madrid.

Kini peluang itu kembali datang. Meski Madrid jauh diunggulkan, namun 'keajaiban' sewaktu-waktu dapat berpihak kepada Atletico. Hal itu juga disadari kiper Madrid, Iker Casillas yang lebih memilih merendah.

"Kami bukan favorit, kami tidak bodoh. Derby lebih dari pada sebuah pertandingan bagi Atletico. Kami telah lama tak kalah dan mereka tentu ingin mengakhiri catatan buruk itu," ujar Casillas kepada Marca.

Madrid saat ini kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 31 poin atau unggul tiga poin dari rival terdekatnya Barcelona. Sedangkan Atletico nangkring di posisi 9 dengan torehan 16 poin. (umi)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016