Guardiola Belum Pikirkan Duel EL Clasico

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengaku enggan memikirkan duel Clasico yang akan berlangsung awal Desember 2011. Barcelona akan menghadapi seteru abadinya, Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada 10 Desember mendatang. 

Duel El Clasico dapat menjadi momentum untuk Barcelona kembali merebut puncak klasemen sementara dari tangan Real Madrid. Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan raihan 28 poin dari 12 laga. Selisih 3 poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Namun, Guardiola menegaskan dirinya lebih memfokuskan pada sejumlah laga penting yang harus dilalui Azulgrana selama dua pekan mendatang. Sebelum menghadapi Los Blancos, Barcelona akan melawan Getafe, Rayo Vallecano, Levante dan BATE Borisov.

Dan duel Clasico baru akan benar-benar menjadi pusat perhatian Guardiola, jika memang telah tiba waktunya. "Kekhawatiran saya adalah Getafe, Rayo Vallecano, Levante dan BATE Borisov. Saya baru akan mempersiapkan diri untuk El Clasico jika waktunya telah tiba," kata Guardiola kepada Marca.

"Karena dalam kompetisi ini, semua laga sangat penting. Dan kami menghormati setiap lawan yang akan dihadapi. Semua tim memiliki kekuatan berbeda, jika kami tidak berada pada tingkat permainan mereka, maka kami bisa kehilangan poin," tambahnya.

"Getafe adalah tim yang berbahaya. tim yang memang dirancang untuk berada di papan tengah klasemen. Kami harus memperhatikan seluruh detail lawan kami dan tidak membiarkan kami kehilangan poin di perjalanan kompetisi," pungkasnya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016