Barcelona Takluk di Markas Getafe

Thiago (kiri) dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAnews - Untuk kali pertama, Barcelona menelan kekalahan musim ini dari 13 kali laga yang telah dilakoni. Barcelona takluk saat melawat ke markas Getafe dalam lanjutan La Liga, Minggu, 27 November 2011. El Barca kalah dengan skor tipis 0-1.

Atas kekalahan ini, ambisi Barcelona untuk terus mengejar perolehan poin Real Madrid untuk sementara tersendat. Meski demikian, Barcelona tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan mengolekesi 28 poin dari 13 laga.

Padahal, meski bermain di kandang lawan sejak menit awal Barcelona tetap bermain menyerang. Bahkan, Barcelona menguasai 73 persen penguasaan bola.

Sepanjan 90 menit, tercatat Barcelona terus mengancam gawang Getafe. Ada tujuh tendangan yang membahayakan gawang tuan rumah. Namun, karena disiplinnya lini belakang Getafe, para pemain Barcelona sulit menembus.

Getafe secara mengejutkan justru sukses mencetak gol pada menit ke-67 lewat Valera. Gol ini terjadi berkat sepakan pojok dan Valera yang melihat bola di atas langsung menanduknya tanpa bisa dijangkau oleh kiper Victor Valdés. Skor 1-0 untuk keunggulan Getafe.

Tertinggal satu gol, Barcelona makin tancap gas. Serangan demi serangan terus mengalir ke jantung pertahanan Getafe.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time lewat sepakan Lionel Messi. Sayang, sontekan pemain asal Argentina itu dianulir oleh wasit karena Seydou Keita yang memberikan umpan Messi sudah dalam posisi off side.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Barcelona masih belum mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya, skor tetap berakhir 1-0 untuk kemenangan Getafe.

Susunan Pemain


Getafe: Miguel Moya, Rafa Lopez, Daniel Díaz, Mané (Alberto Lopo 49'), Valera, Medhi Lacen, Michel, Diego Castro Gimenez (Juan Rodríguez 90'), Sarabia (Pedro Ríos 84'), Miku, Francisco Casquero.

Barcelona
: Victor Valdés, Eric Abidal, Gerard Piqué, Maxwell (Isaac Cuenca 72'), Dani Alves, Sergio Busquets, Thiago (Seydou Keita 65'), Xavi, David Villa, Lionel Messi, Alexis Sánchez (Pedro 72').

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016