Ballon d'Or, Xavi Lebih Layak Dibanding Messi

Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi rayakan gol lawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Legenda Barcelona Johan Cruyff punya jagoan baru untuk peraih gelar Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or 2011. Jika dalam dua tahun terakhir selalu memilih Lionel Messi, maka untuk tahun ini ia lebih menjagokan Xavi Hernandez.

Meski tak membantah Messi tetap menjadi salah satu yang terbaik di dunia, namun Cruyff punya pertimbangan lain untuk lebih memilih Xavi. Menurutnya, Messi harus mengalah setelah dua kali terpilih.

Selain itu, peran Xavi juga sangat sentral di balik kesuksesan Barca. Messi hanya dianggap lebih mentereng dari Xavi karena posisinya sebagai seorang juru gedor bukan 'pelayan' yang diperankan Xavi.

"Memilih pemain terbaik harus karena rasa bukan karena posisi. Messi yang terbaik dalam kategorinya dan segala hal yang dilakukannya sangat luar biasa. Ia juga telah menang dalam beberapa kesempatan," ujar Cruyff.

"Tapi jika Messi telah memenangkan dua kali, Xavi kini lebih berhak," tambah pria asal Belanda ini seperti dilansir tribal, Selasa 29 November 2011.

Sejak 2010, Ballon d'Or yang awalnya sebagai penghargaan pemain terbaik Eropa telah digabungkan dengan penghargaan pemain terbaik dunia dengan sebutan baru FIFA Ballon d'Or.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dan Xavi selalu berhasil masuk tiga besar dalam dua tahun terakhir. Sedangkan tahun lalu, Barca menyapu bersih tiga tempat setelah Andres Iniesta juga masuk tiga besar. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016