Pique Bisa Absen di El Clasico

Duel pemain Chivas, Marco Fabian (kiri) dan bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • MLS

VIVAnews – Bek Barcelona, Gerard Pique bisa kehilangan laga El Clasico melawan Real Madrid pada 10 Desember 2011. Hal itu karena Pique mendapat kartu kuning kelima di La Liga saat Barca mengalahkan Rayo Vallecano 4-0, Selasa 30 November 2011.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Akibat kartu kuning itu, Pique dipastikan absen dalam satu pertandingan saat Barca melawan Levante akhir pekan ini dan sudah bisa kembali bermain melawan Madrid. Pique mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap mengulur-ulur waktu.

Meskipun demikian, hukuman pemain 24 tahun ini bisa bertamnbah menjadi dua pertandingan jika kartu kuning yang dia terima saat melawan Rayo terbukti disengaja.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Modifikasi telah dibuat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dalam Diciplinary Code pada 2011. Aturan itu menyebutkan pemain yang menerima lima kartu kuning dengan disengaja bisa dikenai hukuman tambahan.

Artikel 112 Diciplinary Code berbunyi: “Setiap pemain, dalam sebuah pertandingan, memprovokasi sampai mendapat kartu kuning kelima, akan menerima sanksi. Di samping hukuman yang diatur dalam awal paragraf (hukuman satu pertandingan), hukuman tambahan satu pertandingan dan juga denda 600 euro. Dalam menentukan maksud dari pemain, keadaan akan diperhitungkan seperti sifat dari pelanggaran dan sikap pemain selama pertandingan.”

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Bukti yang akan diperhitungkan meliputi catatan dari wasit Perez Lasa dalam pertandingan Barcelona melawan Rayo.

Berdasarkan laporan AS, Lasa menulis di catatannya: “Pada menit ke-83 pemain (3) Gerard Pique mendapat hukuman karena alasan berikut: Menunda waktu pertandingan untuk timnya dengan maksud membuang-buang waktu.” (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016