Strategi Barcelona di El Clasico Terungkap

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola tampaknya sudah mempersiapkan strategi sejak dini guna mengantisipasi laga El Clasico melawan Real Madrid. Apalagi, laga bergengsi ini akan dipentaskan di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, 10 Desember 2011.

Guardiola  memasang strategi menyerang dalam laga di Bernabeu ini. Menurut Sport, Barcelona akan memasang pola 3-5-2. Beda dengan pakem biasanya 4-3-3.

Javier Mascherano akan bermain di sentral pertahanan bersama Eric Abidal dan Carles Puyol. Dengan komposisi seperti ini, maka trio bek ini dipastikan akan fokus untuk bertahan dan takkan bantu menyerang.

Lini tengah akan menjadi pertaruhan Guardiola untuk memenangkan duel bebuyutan ini. "Buat saya, kuncinya selalu ada di lini tengah. Semakin banyak punya gelandang akan lebih baik," ujar Guardiola tentang perekrutan Cesc Fabregas pada awal musim ini.

Fabregas dipastikan akan mengisi satu posisi di lini tengah bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Dua lainnya yakni Sergio Busquets dan Dani Alves.

Busquets akan ikut melindungi trio bek Barca sebelum para pemain Madrid masuk ke lini pertahanan. Sedangkan Alves didorong agak ke depan untuk bantu menyerang dari sayap kanan.

Di depan, Lionel Messi tak tergantikan. Guardiola tinggal memilih tandem Messi dimana David Villa tampaknya akan ditinggalkan di bangku cadangan.

Pep mungkin akan memasang Fabregas yang akan diintruksikan berada di belakang Messi. Posisi Cesc bisa diisi oleh Alexis Sanchez yang sudah pulih dari cedera dan tampil apik saat langsung mencetak dua gol dalam comeback melawan Rayo Vallecano.

Formasi Barca ini memang benar-benar sangat menyerang. Ketajaman serta kebenaran formasi akan ditentukan dalam laga panas di Bernabeu nanti.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016