Skenario Kartu Kuning Pique Tak Terbukti

Shakira dan Gerard Pique
Sumber :
  • mit.zenfs.com

VIVAnews - Kabar gembira datang dari kubu Barcelona menjelang laga El Clasico pada 10 Desember mendatang. Bek Gerard Pique dipastikan tampil lawan Real Madrid setelah skenario sengaja mencari kartu kuning tak terbukti.

Pique sempat ditengarai melakukan 'kecurangan' dengan sengaja mengantongi kartu kuning di laga kontra Rayo Vallecano, Selasa lalu, agar dapat bermain melawan Madrid. Pada pertandingan itu, Pique sengaja mengulur-ulur waktu dan akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit. Kartu kuning ini membuat Pique harus absen saat Barca bersua Levante di akhir pekan ini.

Skenario sengaja mencari kartu kuning itu langsung mendapat perhatian dari federasi sepakbola Spanyol yang langsung melakukan investigasi. Pique sempat terancam larangan dua laga termasuk kontra Madrid jika terbukti sengaja menerima kartu kuning di pertandingan kontra Vallecano.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan dan berdasarkan catatan dari wasit Miguel Angel Perez Lasa, Komite Kompetisi akhirnya tidak menemukan bukti-bukti mengenai skenario kartu kuning Pique. Hasilnya, Pique hanya dihukum satu laga dan dipastikan siap melawan Madrid di Santiago Bernabeu.

Kabar ini tentu membuat entrenador Josep Guardiola tersenyum. Sebab, keberadaan Pique sangat dibutuhkannya untuk memberikan ketenangan di lini pertahanan saat bersua seteru abadinya itu. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016