Impian Presiden Barca: Pep Ikuti Jejak Fergie

Pep Guardiola
Sumber :
  • www.goal.com

VIVAnews - Pep Guardiola dinilai sukses menangani jawara Spanyol, Barcelona, sejak memulai kiprahnya pada 2008 lalu. Meski demikian, Presiden klub Barca, Sandro Rosell, masih memendam impian terhadap pelatih 40 tahun tersebut.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Terhitung sejak 2008, Guardiola sudah mempersembahkan banyak gelar bagi skuad Azulgranas, yakni dua trofi Champions League Eropa, tiga trofi La Liga, tiga trofi Super Spanyol, dua trofi Super Eropa, serta masing-masing satu trofi Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub.

Masa keemasan diraih Guardiola saat mengantarkan Carles Puyol cs merengkuh enam trofi bergengsi sekaligus, sepanjang 2009. Namun, mantan punggawa Barca itu belum memastikan kelanjutan karirnya di Camp Nou.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Di sisi lain, Presiden Barca justru meyakini Guardiola bersedia memperpanjang durasi kontraknya, yang akan berakhir di penghujung Desember 2011. Rosell begitu berharap, pelatih berkepala plontos itu mengikuti jejak Sir Alex Ferguson, yang memangku jabatan pelatih Manchester United sejak 1986 silam.

“Saya yakin Pep akan menghabiskan waktu lebih dari Alex Ferguson di Manchester United. Impian saya, Pep akan menjadi Ferguson kami,” aku Rosell.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“Bagi kami, Pep sangat mewakili semua karakteristik perkembangan Barca,” tegas sang presiden seperti dikutip dari Inside Futbol, Sabtu 3 Desember 2011.

Meskipun Guardiola belum memutuskan, Rosell mengaku, manajemen Barca sudah menyiapkan kontrak baru yang bisa diteken kapan saja oleh sang pelatih. Seperti diketahui, Guardiola tidak pernah bersedia menandatangani kontrak berdurasi lebih dari satu tahun.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016