Barca Tak Gentar Sambangi Bernabeu

Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Duel panas bertajuk 'El Clasico' yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona akan digelar akhir pekan depan, Sabtu, 10 Desember waktu setempat, namun jauh hari sebelumnya, kedua kubu sudah sama-sama menabuh genderang perang dengan melontarkan berbagai pernyataan menohok.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Kali ini yang coba memanaskan susana adalah gelandang Los Azulgranas, Cesc Fabregas. Dengan tegas pemain yang baru didatangkan dari Arsenal pada awal musim itu menyatakan bahwa timnya akan datang ke Santiago Bernabeu dengan keyakinan mampu merampas tiga poin sekaligus memperkecil jarak dengan Los Blancos, julukan Madrid, di klasemen sementara La Liga.

"Tim dalam kondisi terbaik dan kami ke Bernabeu untuk meraih kemenangan. Apapun yang terjadi kami datang dengan keberanian dan gaya permainan sendiri," ungkap Fabregas kepada Barca TV, Senin, 5 Desember 2011.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Kami tidak boleh canggung atau berpikir panjang ketika datang ke sana, kami semua tahu Benabeu adalah tempat berbahaya," sambungnya.

Barcelona yang saat ini duduk di posisi kedua klasemen diketahui baru mengantongi 34 poin hasil 15 kali tampil, terpaut tiga poin dari Madrid yang berada satu tingkat di atasnya dan baru tampil 14 kali. Karena itu Fabregas sadar bahwa timnya dituntut untuk mampu meraih hasil maksimal jika tidak ingin semakin keteteran dalam usahanya memburu gelar juara di musim ini.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Kami juga tahu jika Madrid menang maka itu akan memberikan berpengaruh besar pada persaingan memperebutkan gelar. Karenanya kami bertekad untuk meraih hasil maksimal di sana dan kami tidak takut sama sekali pada Madrid," tuntasnya.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016