CR7: Premier League Lebih Baik dari La Liga

Cristiano Ronaldo meraih trofi Sepatu Emas
Sumber :
  • REUTERS/ Sergio Perez

VIVAnews - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menilai kompetisi Premier League lebih unggul dan lebih kompetitif dibandingkan La Liga Spanyol. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan klub-klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal yang membuat kompetisi Premier League memiliki persaingan lebih ketat dibandingkan kompetisi lain.

Sebelum bergabung ke Real Madrid pada tahun 2009, Ronaldo memang pernah mencicipi kerasnya Premier League selama enam musim kompetisi bersama Manchester United. "Premier league dan La Liga adalah dua liga terbaik di dunia. Tapi Premier League Inggris lebih kompetitif," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Mirror Football, Rabu, 7 Desember 2011.

Selain keberadaan klub-klub besar yang membuat Premier League menjadi kompetisi unggul dan seru, adalah minimnya para wasit meniup pluit untuk menghentikan laga ketika terjadi dugaan pelanggaran. Meski tentu saja hal itu merugikan sejumlah pemain berbakat yang merumput di sana (Inggris).

"Kalau di Inggris lebih kompetitif, karena wasit kerap membiarkan permainan berlanjut (meski terjadi dugaan pelanggaran). Dan saya pikir, para suporter di Inggris  juga menyenanginya. Saya juga suka itu, sepakbola cepat, tekel. Sangat brilian," ujarnya.

"Saya mengerti bahwa permainan seperti itu sangat seru ditonton, tapi kadang-kadang bagi para pemain yang lebih terampil dan memiliki banyak imajinasi, situasi itu membuat laga sangat keras. Karena anda tidak akan mendapatkan banyak perlindungan di atas lapangan hijau," tambahnya.

"La Liga sebenarnya cukup kompetitif, namun tidak seketat persaingan seperti di Inggris. Di Spanyol, para pemain lebih banyak mengeluarkan tehknik bermain, mereka ingin terus menguasai bola. Mereka lebih dari sekedar bermain sepakbola," tambahnya.

"Di Spanyol, beberapa mungkin mengatakan terlalu banyak (pluit dibunyikan tanda adanya pelanggaran). Tapi bagi seorang pemain yang gemar menggiring bola, kebijakan itu sangat penting," tandasnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016