Johan Cruyff: El Clasico Duel Biasa

Johan Cruyff
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Pemain legendaris Barcelona, Johan Cruyff, menilai laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona pada 10 Desember 2011 besok hanyalah duel biasa dan sama dengan duel La Liga lainnya. Oleh karenanya, Cruyff menganggap hasil laga tersebut tidak akan menentukan apapun dalam perebutan gelar la Liga musim ini.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona. Madrid juga masih menyisakan satu pertandingan yang lebih banyak ketimbang El Barca. Sejumlah pihak menganggap hasil laga ini akan menentukan bagi perebutan juara La Liga musim ini.

Namun tidak bagi Cruyff, pemain yang pernah membela El Barca selama 5 musim di era 70-an. Menurutnya, kompetisi La Liga masih sangat panjang. Sehingga hasil duel El Clasico tidak memiliki arti lebih dalam memperebutkan gelar La Liga musim ini. 

"(El Clasico) Itu hanya sebuah duel biasa dan tidak ada sesuatu yang lebih dari laga tersebut. Kemenangan yang diraih Real Madrid tidak berarti mereka (Madrid) adalah tim yang paling dominan di La Liga," ujar Cruyff seperti dikutip dari Soccerway, Kamis, 8 Desember 2011.

"Duel itu tidak akan menentukan apapun. Masih ada begitu banyak pertandingan usai duel tersebut. Sehingga laga Sabtu nantu tidak memiliki suatu pengaruh yang menentukan dalam perebutan gelar La Liga," tambahnya.

Sementara itu, Cruyff sendiri tampak tidak terlalu yakin jika mantan klubnya dapat mengatasi dominasi Madrid dalam laga lusa mendatang. "Siapa tim yang difavoritkan untuk menang dalam laga itu? Saya hanya bisa mengatakan bahwa Barcelona selalu berambisi menang jika melawan Madrid," tukasnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016