Real Madrid vs Barcelona

Bosque Sarankan Barca Pakai 3 Bek

Vicente del Bosque
Sumber :
  • icicom.up.pt

VIVAnews - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque meyakini formasi 3-4-3 yang diusung Barcelona musim ini dapat berjalan baik untuk meladeni perlawanan Real Madrid dalam duel EL Clasico Sabtu besok, 10 Desember 2011.

Barcelona di musim ini mencoba menerapkan formasi baru yaitu 3-4-3 demi memperkuat lini tengah mereka. Di dua musim sebelumnya, Barca lebih sering menggunakan formasi 4-3-3.

Oleh sebagian kalangan, strategi ini dianggap akan menjadi kesalahan fatal saat menghadapai Madrid yang berhasil menyarangkan 49 gol dalam 14 pertandingan di La Liga musim ini.

Namun, Del Bosque mengatakan, tidak ada alasan untuk khawatir menerapkan formasi tiga bek untuk menghadapi lawan tangguh sekelas Madrid. Menurutnya, pelatih Barcelona Pep Guardiola tentu mengetahui formasi yang cocok untuk mengatasi permainan Los Blancos.

"Ketika saya melatih Real Madrid, kami juga bermain dengan tiga bek di semifinal Liga Champions dan berakhir dengan memenangkan Piala Champions kedelapan bagi klub," ujarnya kepada Eurosport.

"Barcelona tentu memiliki beberapa opsi pilihan untuk melawan Madrid. Dan Guardiola harus memilih salah satu pilihan yang cocok untuk diterapkan dalam laga nanti," tambahnya.

Meski pernah menukangi El Real, namun Del Bosque mengungkapkan dirinya tidak akan fokus pada hasil dari duel nanti. Del Bosque hanya berharap duel EL Clasico nanti dapat menampilkan wajah sepakbola Spanyol yang bagus kepada masyarakat dunia.

"Saya berharap kedua tim menampilkan wajah yang baik dari sepak bola Spanyol. Kedua tim memiliki cara bermain sepak bola masing-masing, dan kedua belah pihak memiliki gaya mereka sendiri," ujarnya. (kd)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016