Duel Madrid vs Barcelona Dalam Angka

El Clasico: Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Genderang perang El Clasico telah ditabuh. Sabtu 10 November 2011 atau Minggu dinihari WIB, Santiago Bernabeu akan kembali menjadi medan perang dua musuh abadi, Real Madrid versus Barcelona.

Rivalitas dua kekuatan besar di Spanyol ini memang sayang untuk dilewatkan. Berbagai faktor menjadi pemicu duel Los Blancos kontra Blaugrana dipastikan akan menyuguhkan tontonan tiada duanya.

Dua kota, dua provinsi, dua bendera bahkan dua suku bangsa akan bentrok demi gengsi, demi sejarah dan tentu demi status menjadi yang terbaik di Spanyol. Nah, tentu menarik untuk menyimak angka demi angka yang akan menjadi bumbu penyedap duel paling panas di Spanyol bahkan dunia ini.

600: Xavi Hernandez akan bermain di 600 laga Barcelona. Ini akan menjadi laga El Clasico ke-23 Xavi bersama Blaugrana.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

49: Madrid saat ini tercatat sebagai tim paling subur dengan mencetak 49 gol dari 14 pertandingan. Barca menjadi yang kedua dengan torehan 47 gol meski telah melakoni 15 laga. Namun Barca menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan tujuh kali gawangnya dijebol lawan. Madrid di posisi kedua dengan 10 kali kebobolan.

28: Real Madrid telah menerima 28 kartu dalam enam pertandingan terakhir lawan Barcelona. 23 kartu kuning dan lima kartu merah.

17: Bintang Barcelona Lionel Messi dan ikon Madrid Cristiano Ronaldo sama-sama mengoleksi 17 gol di La Liga musim ini. Keduanya dibayangi ujung tombak Madrid, Gonzalo Higuain dengan 12 gol.

15: Real Madrid telah mengukir sejarah yang telah bertahan 41 tahun dengan mencatat 15 kali kemenangan secara beruntun di segala ajang. 15 kemenangan beruntun musim ini diukir sejak kemenangan 6-2 atas Rayo Vallecano pada 24 September lalu.

11: Entrenador Josep Guardiola telah melakoni 11 laga El Clasico sejak menukangi Blaugrana pada 2008 silam. Guardiola hanya sekali merasakan kekalahan saat Madrid menekuk Barca di Piala Raja lalu. Barca menang tujuh kali dan tiga kali menuai hasil imbang.

7: Dalam tujuh tahun terakhir, Barcelona selalu memenangkan lima laga di pertemuan pertama El Clasico sedangkan Madrid dua kali. Menariknya, pemenang duel jilid I selalu sukses menjadi juara La Liga.

6: Barcelona dan Real Madrid telah bertemu enam kali di tahun 2011. Barcelona menang dua kali, Madrid sekali dan tiga kali berakhir imbang.

5: Messi selalu mencetak gol di lima pertandingan terakhir yang digelar di Santiago Bernabeu. (eh)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016