Pelatih Serbia: Mourinho Dibuat Pusing Messi

Jose Mourinho & Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Hebohnya El Clasico tak hanya dirasakan di Spanyol. Daya tarik duel dua tim terbaik La Liga ini juga mampu menyedot perhatian pelatih timnas Serbia, Radomir Antic. Ia punya analisa jelang El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona.

Menurut Antic, tak bisa dipungkiri jika fokus entrenador Madrid Jose Mourinho tertuju pada sosok penyerang lincah Barcelona, Lionel Messi. Terlebih striker timnas Argentina ini punya catatan hebat saat berlaga di Santiago Bernabeu.

Messi sejauh ini telah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan lawan Los Blancos. Hebatnya lagi, Messi mencetak tujuh gol dalam lima kunjungan terakhirnya ke Santiago Bernabeu. Karena itu, mutlak strategi mematikan Messi sangat dibutuhkan Mourinho.

"Saya tidak tahu bagaimana Real Madrid akan bermain tapi Mourinho tentu telah menyiapkan sebuah rencana bagaimana menghentikan Messi. Itu hal terbesar yang membuat pusing Mourinho," kata Antic kepada AS, Jumat 9 Desember 2011.

"Dia (Messi) pemain penting dan punya dia dalam tim Anda adalah kegembiraan luar biasa untuk seorang pelatih. Dia punya beberapa karakteristik yang cukup langka di sepakbola modern saat ini," tambah Antic.

Ironinya, Madrid juga tak dipungkiri punya segudang pemain berkualitas. Kecepatan Cristiano Ronaldo, umpan terukur Angel Di Maria, kelincahan Mesut Oezil dan naluri membunuh Karim Benzema tentu pantas diwaspadai kubu Barcelona. (sj)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016