Gentile: Messi Wajib Dikawal Khusus

Lionel Messi di pertandingan melawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Tak hanya masyarakat Spanyol yang antusias menyambut El Clasico pada Sabtu 10 Desember 2011 atau MInggu dini hari WIB. Claudio Gentile yang tak lain legenda sepakbola Italia ternyata juga tidak mau ketinggalan menyimak laga panas antara Real Madrid dengan Barcelona itu.

Bahkan, Gentile tidak lupa memberikan komentar jelang pertandingan tersebut. Ia coba memberikan sedikit tips kepada Los Blancos, julukan Madrid, supaya bisa meraih kemenangan.

Bekas pemain Juventus itu mengimbau Madrid agar menyiapkan pengawalan khusus kepada Lionel Messi. Bukan asal bicara, Gentile yakin cara itu akan sukses karena dia sudah membuktikannya ketika membela Gli Azzurri di Piala Dunia 1982 lalu. Saat itu, dia ditugaskan khusus mengawal Diego Maradona, pemain yang saat itu dianggap memiliki skill luar biasa, sama seperti Messi di masa sekarang.

"Mereka harus punya seorang pemain yang ditugaskan khusus mengawal Messi. Sayangnya, sekarang kebanyakan tim memakai sistem pertahanan zonal," ungkap Gentile dikutip Marca, Jumat 9 Desember 2011.

Gentile juga kurang yakin Madrid akan mampu menerapkan sistem pertahanan yang disarankannya dengan sempurna. "Sebuah tim tidak bisa mempelajarinya dengan baik jika hanya punya waktu 2 atau 3 hari saja," tuturnya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sebelumnya, bekas pelatih Timnas Serbia, Rodomir Antic juga ikut berkomentar soal El Clasico. Sama seperti Gentile, dia juga menyorot kehadiran Messi di skuad Blaugrana.

"Saya tidak tahu bagaimana Real Madrid akan bermain, tapi Mourinho tentu telah menyiapkan sebuah rencana bagaimana menghentikan Messi. Itu hal terbesar yang membuat pusing Mourinho," kata Antic. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016