Posisi di Klasemen Tak Pengaruhi Mental Barca

Pep Guardiola
Sumber :
  • elpais

VIVAnews - Banyak pihak menilai posisi di klasemen sementara La Liga akan sangat mempengaruhi mental bertanding Barcelona saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, malam nanti, Sabtu, 10 Desember 2011, waktu setempat.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barcelona saat ini diketahui berada satu tingkat di bawah Madrid yang menjadi pemuncak klasemen. Kedua kubu sekarang terpaut tiga poin dengan keunggulan satu pertandingan buat Los Blancos, julukan Madrid.

Meskipun sadar kalau timnya bakal tertinggal jauh jika kalah pada duel bertajuk El Clasico nanti, namun Guardiola selaku pelatih tetap yakin hal itu tidak membuat anak-anak asuhnya tertekan sama sekali. Menurutnya, hal yang paling menentukan hasil pertandingan kontra Madrid justru adalah kemampuan masing-masing tim untuk membaca kekuatan serta kelemahan lawan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya tidak berpikir posisi di klasemen akan mempengaruhi hasil pertandingan nanti. Itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan permainan tim," ujar Guardiola.

"Yang terpenting adalah kemampuan membaca kekuatan lawan serta kekuatan dan kelemahan sendiri. Kami harus lebih peka terhadap permainan, strategi dan serangan balik mereka," katanya dikutip Marca, Sabtu, 10 Desember 2011.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Mengenai strategi Madrid yang kemungkinan akan menerapkan pressing ketat sepanjang pertandingan, Guardiola melihat itu sebagai langkah yang wajar ditempuh oleh Jose Mourinho, pelatih Madrid. Apalagi, cara itu sudah pernah memberikan hasil gemilang pada Madrid yaitu saat mereka menjuarai Copa Del Rey.

"Madrid mungkin akan memilih terus menekan. Jika suatu tim pernah meraih hasil bagus dengan cara itu, maka saya pikir normal jika mereka kembali mencoba melakukan hal yang sama," pungkas Guardiola. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016