Guardiola Tetap Waspadai Kebangkitan Madrid

Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola menyambut gembira kemenangan timnya atas Real Madrid, Minggu, 11 Desember 2011. Meski demikian, Guardiola mengingatkan pemainnya gar tetap mewaspadai kebangkitan Madrid dalam perburuan gelar La Liga.

Barcelona bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, dini hari tadi. Meski sempat tertinggal lewat gol cepat Karim Benzema, Madrid berhasil mengejar dan berbalik unggul lewat gol bunuh diri Marcelo dan gol Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas. Skor 3-1 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.

Dengan Kemenangan ini, Barca kini menempati posisi puncak klasemen La Liga dengan 37 poin. Madrid di urutan kedua dengan nilai yang sama namun kalah selisih gol. Meski demikian, Madrid masih punya satu laga lebih banyak dari Barca.

"Saya senang dengan penampilan tim," kata Guardiola. "Madrid akan pulih. Untuk menang di sini, Anda harus bermain sangat baik dan kami sudah melakukan hal itu," kata Guardiola seperti dilansir www.sportinglife.com.

"Meski demikian, masih banyak yang perlu kami lakukan dan Madrid akan kembali menjadi pimpinan klasemen bila berhasil mengalahkan Sevilla. Tidak ada juara di bulan Desember," beber pelatih berusia 40 tahun itu.

Guardiola memuji penampilan kiper, Victor Valdes yang sempat melakukan blunder di awal laga. Menurut Guardiola, kiper asal Spanyol tersebut telah membalasnya dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

"Menang di sini selalu sangat bernilai dan menantang, dan Anda bisa melihat itu dari penampilan Valdes yang tidak melakukan kesalahan lagi setelah kesalahannya di awal pertandingan," ujar Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016