Madrid Inginkan Van Persie

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Meskipun sudah memiliki bomber maut seperti Karim Benzema dan Gonzalo Higuain, namun itu rupanya belum mambuat pihak Real Madrid puas dengan skuad di lini depan. Buktinya, kini Los Blancos, julukan Madrid, kembali dikabarkan mengincar Robin van Persie.

Madrid memang tidak buru-buru ingin mendatangkan van Persie ke Santiago Bernabeu. Dilaporkan Daily Mirror, Minggu, 11 Desember 2011, tim besutan Jose Mourinho itu berharap penyerang berkebangsaan Belanda bergabung pada awal musim depan.

Dalam hal ini Madrid tidak sembarangan menginginkan van Persie. Mereka terlebih dulu menelusuri kans untuk mendapatkan tanda tangan kontrak pemain 28 tahun tersebut.

Diketahui van Persie sekarang masih belum menandatangani kesepakatan baru yang ditawarkan The Gunners, julukan Arsenal. Kontrak yang terdahulu sebenarnya baru akan tuntas pada Juni 2013 mendatang, tapi karena cemas pemain tersebut bakal mengikat kesepakatan dengan klub lain jelang kontraknya tuntas dengan Madrid, maka Arsenal langsung mengajukan tawaran baru kepada van Persie.

Dengan keputusan van Persie yang masih menggantung pembicaraan, maka Madrid melihat itu sebagai peluang emas. Jika sampai akhir musim nanti dia belum juga mengikat kesepakatan baru, itu akan membuat Arsenal berpikir untuk melelang atau melepas van Persie secara cuma-cuma pada musim berikutnya.

Madrid rupanya tidak sendirian mengejar van Persie. Manchester City juga terang-terangan mengaku tertarik memboyong van Persie ke ke Emirates Stadium. Mereka bahkan bersedia memberi gaji 250 ribu poundsterling per pekan kepada van Persie jika dia mau bergabung.

Tapi, kans ManCity sendiri bisa dibilang sedikit lebih tipis ketimbang Madrid. Pasalnya, van Persie pernah menyatakan tidak akan bergabung dengan klub lain di Premier League seandainya punya kesempatan hengkang.

Nama besar yang dimiliki Madrid juga tidak bisa disangkal bakal menarik minat van Persie. Apalagi, baru-baru ini dia sempat diberitakan mengancam akan hijrah jika Arsenal tidak bisa mengakhiri puasa trofi.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016