PM Spanyol: Barcelona Tim Legenda

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Kemenangan 3-1 Barcelona dalam duel El Clasico La Liga melawan Real Madrid, akhir pekan lalu, menuai banyak pujian. Tak terkecuali dari Perdana Menteri Spanyol, Jose Luis Zapatero.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Minggu 11 Desember 2011 dini hari WIB, tim besutan Pep Guardiola itu sukses mempermalukan Madrid, yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Santiago Bernabeu. Tim tuan rumah unggul cepat saat laga belum genap berlalu satu menit, melalui gol yang dicetak Karim Benzema.

Barca baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 30 lewat gol Alexis Sanchez, kemudian menambah dua torehan di babak kedua berkat gol bunuh diri Marcelo dan ditutup dengan gol Cesc Fabregas. Raksasa Catalan pun berhak mengambil alih puncak klasemen La Liga dari skuad arahan Jose Mourinho tersebut.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Barcelona membuktikan, saat melawan Real Madrid pada Sabtu lalu, bahwa mereka adalah tim legenda," ujar Zapatero pada EFE. "Ini adalah tahun terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol," tambah sang perdana menteri seperti dikutip dari Soccerway, Selasa 13 Desember 2011.

Lebih lanjut, Zapatero begitu memuji perfroma lini tengah pasukan Blaugrana. Ia pun menyebut sang jenderal lapangan tengah, Xavi Hernandez, sebagai pemain paling berpengaruh.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Setiap melihat bagaimana sesuatu berkembang dari lini tengah Barcelona, Anda pasti menyadari bahwa mereka memainkan sepakbola terbaik. Xavi merupakan tulang punggung tim, dan tentunya ada juga Fabregas, Iniesta dan Messi," tegasnya.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016