Target Mourinho di Pengujung 2011

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho saat melawan Osasuna
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVAnews - Real Madrid sementara ini harus menyerahkan posisi puncak klasemen La Liga pada rival abadinya, Barcelona. Pelatih El Real, Jose Mourinho, tak tinggal diam dan sudah menyiapkan sederet ambisi sebelum rehat musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada duel El Clasico akhir pekan lalu, Barca sukses mempermalukan El Real 3-1 di hadapan ribuan Madridista di Santiago Bernabeu. Tak hanya membawa pulang kemenangan, skuad arahan Pep Guardiola itu sukses menggusur tim Ibukota Spanyol dari pucuk klasemen.

Saat ini, Madrid dan Barca sama-sama mengantongi 37 poin. Madrid berpeluang merebut kembali tahta klasemen jika sukses membawa pulang poin dari markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 18 Desember 2011 dini hari WIB.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Tak heran jika Mourinho begitu antusias menghadapi laga akhir pekan ini. Pelatih asal Portugal tersebut mengakui tak mudah menaklukkan Sevilla di markasnya, namun tetap mengusung target kemenangan.

“Saya rasa, Ramon Sanchez Pizjuan adalah salah satu lapangan paling sulit di liga ini. Tapi, kami sudah mempelajari kekuatan mereka. Kami sudah mempersiapkannya,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal, Sabtu 17 Desember 2011.

Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho

Ya, pelatih yang dijuluki The Special One itu sudah mengubur kenangan buruk di El Clasico jilid I musim ini. Tapi, Mourinho takkan lupa dengan ambisinya merebut mahkota juara La Liga dari Barcelona.

“Kami (Madrid dan Barca) sama-sama memimpin liga. Kami memenangi semua laga di Liga Champions dan masih berlaga di Copa del Rey. Saat ini, kami hanya ingin sendiri memimpin liga,” paparnya.

“Liga berbeda dengan turnamen. Tahun lalu, kami tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen di akhir Desember. Sekarang, kami bisa unggul tiga atau satu poin, atau tetap bersaing ketat (dengan Barcelona),” tutur mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya